Blogger Template by Blogcrowds

TIPS MENJAGA KONDISI LCD PONSEL

1.Kalau kamu beli ponsel baru dan bergaransi, sebaiknya jangan buru-buru mengikuti trend mengganti lampu layar ponsel kamu. Soalnya ini bisa bikin kamu kehilangan garansi dari tempat membeli ponsel. Jika proses pemasangan lampu LCD dilakukan kurang rapi dan baik, bisa jadi kamu bakal rugi berganda. Selain ponsel kamu jadi bakal rusak, LCD-nya belum tentu akan seperti semula, juga kehilangan garansi.
2.Dari pengalaman, ponsel yang udah melewati masa dua tahun apalagi lebih bakal ngalamin penurunan kemampuan di LCD-nya. Kalau emang udah mulai terjadi “katarak” alias makin kaburnya layar LCD kamu, segera hubungi service resmi dan ganti LCD ponsel kamu.
3.Jangan terlalu sering ponsel kamu kena guncangan (kecuali pada ttipe ponsel yang dirancang tahan goncangan seperti pada merk tertentu). Kelau dibiarkan, LCD bakal ngalamin kerusakan.
4.Usahakan jangan sampai bagian LCD ponsel kamu tertekan atau ditekan. Ini penting banget. Kalau sampai dalam kondisi tertekan, layar LCD bakal ngeluarin cairannya. Alhasil LCD ponsel kamu bakal ngalamin ‘Blank’
5.Usahakan jangan sampai LCD ponsel kamu terkena cahaya matahari langsung maupun terkena panas atau terkena suhu dingin, karena dapat mengurangi kinerja dan kualitas kristal cair pada LCD itu.
6.Kalau kamu ingin ganti casing, usahain cari casing yang ukurannya bener-bener pas sama casing yang original. Jarak casing non original umumnya terlalu dekat dan cenderung menekan layar LCD ponsel. Jadi, perhatiin jarak casing depan sama layar LCD kamu.

0 komentar:

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda